Tuesday 1 November 2022

Resep Menu Makanku

 Sebenernya mau sharing rapotku berikutnya, tapi lupa bawa bukunya, ehehehehe. Yaudah aku spill dikit-dikit menu makan aku saja ya..

Awal-awal mulai program, aku masih berpikir, "Ooh yang penting dalam sehari itu aku makan 4 jenis sayuran yang disebutin sama dokter ya. Caranya gimana terserah aku saja". Jadi dalam memasak aku pisah-pisahin sesuai bahan yang menurutku cocok. Pare saja misalnya, trus yang kacang panjang wortel dan tauge bisa lah dicampur... Atau sebagian aku jus saja deh...

Eh ternyata aku salah menerjemahkan gaes. Hahahaha. Ternyata yang benar adalah aku harus memakan ke empat jenis itu setiap kali makan. Hahahaha. Sejak itu aku membuat tumisan dengan semua bahan sayuran itu. Gapapa aneh, tujuannya kan sehat ya gaes ya..

Jadi kira-kira begini makananku.

Untuk resepnya, karena ini no minyak minyak klub, jadi semua bahan ditumis pake air putih saja. Caranya :

Air putih secangkir tuang ke wajan. Tambahkan garam, irisan cabe dan kaldu jamur. Masukkan sayuran, tutup, masak sampai mateng alias empuk. Klo udah mateng, masukkan bawang putih geprek, aduk-aduk. Masak sebentar. Matikan kompor.

Oh iya, itu bawang putih dimasukkan terakhir itu atas saran dokter ya gaes ya, jadi bukan aku membuat sendiri resep yang aneh begitu, haha.

Nah selain sayuran, lauknya ya itu tuh, macem-macem olahan ikan no minyak dan no santan, sama putih telor.
Ada putih telor bakar (aku buat semacam dadar tapi pake cetakan kue lumpur, hahahaha. Biar ga lengket cyin.. atau telor kukus. Bumbunya ya cuma garem ama lada ya gaes ya...
Kalau ikan, aku pepes, bakar, sop atau kukus dengan bumbu iris.
Enak gak? Enak kok gaes. Cuma agak bosan aja, ehehe.


Aku anaknya gak bisa lapar ya gaes, jadi aku giat ngemil. Karena pilihan makananku terbatas, jadi aku sediakan aja bahan-bahan yang aku diperbolehkan. Edamame, apel, alpukat.

Dan tidak terasa, besok genap 3 minggu aku makan dengan model begini. Ehehehehehe. Mulai bosen dengan menu itu-itu saja, jadi sepertinya aku harus mulai menciptakan menu inovasi sendiri ya gak sih? Ada ide?

No comments:

Post a Comment