Tuesday 25 October 2022

Hasil Laboratoriumku

 Tanggal 7 Oktober 2022 akhirnya aku ke Lab Prodia di Bintaro. Sebelum datang, karena ada pemeriksaan gula darah puasa, aku tidak makan dan minum kecuali air putih minimal 12 jam. Kami datang sekitar pukul 9, kemudian karena ada pemeriksaan gula darah 2 jam setelah makan, maka setelah pengambilan sampel pertama dan EKG kami disuruh segera makan dan kembali 15 menit sebelum tepat 2 jam setelah kami terakhir mengkonsumsi makanan/minuman untuk pengambilan sampel darah kedua.

Hasil lab akhirnya aku ambil sorenya sekitar pukul 5. Dan inilah hasilnya...




Glukosa puasa 204, normalnya di bawah 100. Glukosa 2 jam puasa 294, normalnya di bawah 140. HbA1C 11,2, normalnya di bawah 5,7. Sangat membagongkan ya? Ehehehe. Dua tahun didiagnosa dan aku tidak melakukan apa-apa. Luar biyisi...

Yang buruk lagi adalah di kolesterol. Kolesterol total 225, normalnya di bawah 200. LDL (kolesterol buruk) 170, normalnya di bawah 100. HDL (kolesterol baik) 28, normalnya minimal 40. Trigliserida lemak darah) 195, normalnya di bawah 150. Wedew. Maafkan ya tubuhku, ternyata kamu tidak baik baik saja...

Alhamdulillah selain dua hal itu semua insyaallah baik. Jantung insyallah sehat dan ginjal juga kondisi sehat.

Dokter Agus mencatat hal-hal dari hasil laboratorium yang perlu beliau catat di rekam medisku, kemudian mulai memberikan "resep".

Next post ya resepnya...resep yang agak-agak "aneh" untuk ukuran seorang dokter sih menurut aku.

No comments:

Post a Comment