Tuesday 25 October 2022

Resep Sehat Buat Aku

 Cerita sebelumnya :

Awalnya ini

Terus ini

Dan eksperimen dimulai

Pengecekan awal

------------------------

Setelah mencatat hasil laboratoriumku yang tidak bagus itu, Dokter Agus memberiku selembar kertas. "Sekarang resepnya. Kamu catat!"

Beginilah kira-kira yang beliau diktekan :



Sampai rumah aku salin supaya aku ingat betul apa pesannya. Jadi begini :



Bye bye mie kesayanganku
Bye bye gorengan
Bye bye kue kue...
Bye bye mangga, sawo dan buah-buahan kesukaanku...
Hahahahaha mulai lebay..

Selamat datang pare, kacang panjang, wortel dan toge setiap hari...
Selamat datang ikan dan putih telor sahabat baruku..
Hahahahaha ya Allah...

Ohiya, sebelumnya kan aku sudah rutin minum metformin ya, nah dokter Agus bilang, klo aku mau komitmen ikutin resep beliau ini semuanya, maka obat distop saja. Jadi aku sudah stop metformin ya ges ya jadinya...

Selain itu juga diresepin obat yang harus aku minum 3x sehari masing2 2 kapsul. Ini obatnya :


Gitu gaes, hari-hariku yang baru dimulai. Kira-kira begini yang harus kulakukan setiap harinya. Supaya kalian bisa bayangkan, wkwkwkwkwk :

03.15 Bangun, tahajud
Sambil nunggu subuh ngerebus salam dan nyiapin yang bisa disiapin.
04.10 Bangunin bocil subuh, aku subuh. Cek gula darah, tensi, catat.
04.30 Mulai masak. Sayurnya aku, lauknya aku, cemilannya aku, sarapan bocil, bekalnya bocil, makanan bocil buat seharian, bekelnya ayah.
06.00 Siap-siap ke kantor ya kira2 06.15-06.30 berangkat cuss..
07.00 Sampai kantor. Kerja sampai 16.30 (ya ga usah dijelasin juga sih kerjanya kek mana, ahehehehe)
16.30 Muterin gedung kantor (maksudnya sih olah raga ya ges ya...) sampai aku dijemput atau magrib mana yang lebih dulu.
19.00 Sampai di rumah lagi. Ngerebus salam sholat makan dan minum obat lalu baca quran 2 juz.
21.00 Bersiap-siap tidur. Cek gula darah, tensi, catat.

Nanti aku share hasil catatan rapotku selama seminggu ya...sekarang mau kerja dulu..Mmmuachh..

No comments:

Post a Comment