Wednesday 12 March 2014

Mainan/Pendidikan Anak Sepanjang Masa

Kebanyakan temen-temen gue yang punya anak kecil, punya pemandangan seperti ini di rumahnya :



Apaan?

Tuh, tempelan di belakangnya suganteng Inas :)

Itu tempelan udah saking madul-madul makanya selotipnya ampe gembel. Soalnya suganteng Inas dan suganteng Hafi seneng banget maen di situ, maenin tempelan-tempelan itu. Lebih tepatnya disobek-sobek :D

Tapi semenjak Inas (tiba-tiba) bisa nyebutin angka 1 sampai 10, gue jadi ngerasa tempelan itu "bekerja dengan baik". Love it.

Dan sampai dengan hari ini, kedua tempelan di foto itu udah melewati 100 hari peringatan "kematian"-nya, alias sudah sobek-sobek dan tak bisa diperbaiki lagi :P

Dan karena "kerja baik"-nya itu, hari ini gue kembali membeli barang-barang sejenis.
Belinya dimana, Neng?

Yeah, pendidikan sepanjang masa ini biasa dijual di abang-abang tukan jualan mainan. Dan gue jadi suka menyebutnya mainan berpendidikan :)

Ini hasil belanjaan gue tadi (di tukang mainan sebelah Kantor Polsek di Jalan Budi Raya Jakarta Barat) :










Yang terakhir itu mainan pilihan si ayah, dengan alasan, setelah Inas tau gambar binatang-binatang, Inas jadi bisa tau bentuk tiga dimensinya :D

Bisa aja si ayah...

Seingat gue pun, dulu waktu gue masih kecil, gue sering melihat gambar-gambar or tulisan-tulisan sejenis itu yang ditempel di dinding-dinding rumah temen-temen masa kecil gue. So, berarti itu mainan udah jadul banget kan ya...makanya gue sampai bilang itu mainan sepanjang masa :P

Jadi, apakah kamu punya anak yang masih kecil?

Beliin donk, beginian supaya ga ketinggalan jaman. Piss :P

No comments:

Post a Comment