Thursday 10 April 2014

My Lovely Unyu :-*

Punya dua anak balita cowok itu menyenangkan. Ga ada capeknya. Hm,,,

Udah lama ya ga nulis tentang si krucil ganteng duo,,,

Beklah, pertama tentang inas. Di usianya yang menginjak 3 tahun ini, alhamdulillah perkembangannya cukup pesat. Udah bisa baca huruf A sampai Z.Meskipun untuk hal ini harus menunggu mood dia cukup bagus. Sebab kalo ga cukup bagus, bakalan jadi "ijo" semua nama hurufnya,,atau bakalan jadi "Be" semuanya,,,wkwkwkwk...

Inas juga udh bisa baca iqro' ya biarpun baru 'a', 'ba', sama 'ta' aja yang pengucapannya udah bener. Hehe. Inipun sempat bikin aku takjub! Wow...baru aja gue ajarin sekali baca iqro' dan dia langsung bisa tanpa ada salah satu huruf pun! Gue ampe speechlesss,,,langsung gue peluk itu si bocil ganteng, dan dia langsung loncat2 kegirangan karena dipuji. Habis itu, saat itu juga, langsung gue seret dia tampil di depan Desi dan ayahnya (critanya sangking bangganya gue langsung pamer :p).

Berhitung juga sudah bisa, biarpun baru angka 1 sampai 10,,hehe. Ngitung pakai jari juga sudah bisa, ya sampai 10 itu sih,,hihihihi...

Yang paling bikin gue seneng, setiap kali denger adzan, dia minta siap2 ke masjid, terutama hari Sabtu Minggu.
Lucu banget liat dia pake sarung (sarung hadiah dari Eka :p). Tapi susah banget ngambil fotonya Inas nih,,,nih "dibuang sayang"-nya.


 Hehe,,ada Hafinya nongol,,,wkekekekeke

 Pake acara mau muntah segala, padahal cuman dipoto doank,,,
 Yey!! Akhirnya berhasil!
Selain membaca, Inas juga udah apal nama-nama hewan dan alat transportasi. Hihi,,,cuman kalo warna, kayakna masih memfavoritkan ijo,,,jadi setiap ditanya warnanya apa, seringnya dia jawab "Ijo!", mungkin karena itu aja yang pengucapannya bener, sementara yang lain : miyah = merah dan biu = biru,,,hehe.

Hmm,,,beralih ke si ganteng nomor 2, Hafi.

Yeeeyyy,,, di usianya yang 11 bulan lebih (dikit lagi 1 tahun!), Hafi udah mulai belajar berjalan selangkah dua langkah tanpa pegangan. Udah ngoceh sana sini, udah bisa ngusilin kakaknya, udah bisa menunjukkan "mau" dan "ga mau".

Kalo dengan pegangan, Hafi udah berjalan kesana sini, dan meninggalkan jejak-jejak berupa barang2 yang buerantakan bingits!!! Next stopnya biasanya di dapur, maen band. Maen band? Yuppp!!!
Band yang terdiri dari panci, wajan, loyang kue dan sendok sayur,, >,< (ampe panci enamel gue gempil2). Dan biasanya band ini ada saingannya. Band alat dapur by Inas, si kakak,,hehehe..lengkaplah sudah.

Dengan berat badan hampir 14 kg, tentu saja dia jarang digendong,,wekekeke, jadi dia adalah raja stroller, udah bisa berdiri2 di stroller, balik kanan muter2 juga bisa tuh,,, >,<

Sorry, fotonya rada-rada alay,,hihi

Sekarang udah bisa juga makan nasi, nasi utuh2 dia ambili satu-satu, trus dimasukkin mulut, alhamdulillah seringnya sih bisa ketelen, nggak muntah,,

Udah bisa manggil "ayah", "buda", "ena" (ena= inas),,wekekekeke...

Pokoknya seru deh suasana rumah gue!! Ga ada istilah habis baterai deh duo krucil ini. Hm,,,beklah, sebagai penutup posting kali ini, gue tampilken full team duo alkaline. Taraaaaaaaaa!!!!!
 Gayanyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....unyu cekayiiiiiiiii..........

No comments:

Post a Comment