Monday 30 May 2022

Email

 + Selamat siang Pak ada yang bisa dibantu?

- Saya dapat surat ini

+ Oh, baik. Bapak mendapatkan surat ini karena Bapak belum menyampaikan Laporan Tahunan Bapak. Kalau saya cek, ini Bapak sudah pernah lapor online ya.. Apakah masih ingat passwordnya?

- Hehe. Lupa, Bu

+ Baik, kita reset passwordnya ya, Pak

-Iya, Bu

+Email Bapak tetap atau ganti?

-Email apa ya, Bu?

(Anu, kita harus jelasin email yang dimaksud adalah alamat surat elektronik yang mana beliau harus bisa membukanya sekarang karena kita butuh beberapa kali verifikasi melalui email...)

+Bagaimana kalau Bapak cek email yang terlogin di HP Bapak saja

-Ini, Bu?

(menunjukkan emailnya yang terbuka)

+Betul. Saya update emailnya ke email ini ya, Pak... combrooye333@jimail.kom

(Saya baca alamat email yang tertera)

-Boleh dicek di emailnya ya, Pak. Ada link untuk membuat password baru.

+Yang ini, Bu?

(menunjukkan email link reset password)

-Betul. Diklik ya Pak, nanti Bapak buat password baru, diketik dua kali ya Pak, kemudian ketikkan huruf merah, lalu klik Submit.

(Si Bapak terdiam beberapa waktu)

+Sudah, Pak?

-HP saya mati.

(Yassalaaamm...)

+Bapak bawa charger?

-Tidak, Bu. Tadi waktu nunggu HP dimainin anak saya sampai lowbet..

(Oke, masuk dulu ke ruang kerja, ambil charger...)

+Silahkan pakai charger saya ya Pak, biar kita bisa lanjutkan...

(Sekian lama kemudian....)

+Sudah bisa, Pak?

-HPnya hang, Bu...

(Yassalaaamm... (2))

+Ingat password emailnya, Pak? Kita login email di komputer saja ya, Pak?

-Ingat, Bu

(Untuk login email di komputer, dibutuhkan verifikasi ke HP, misalnya menekan angka 3, 11 atau berapa gitu ya)

+Mohon cek HP Bapak, ketuk angka 71 ya Pak

-Dimananya, Bu?

+Wah tidak muncul notifikasi ya, Pak?

-Tidak Bu..

+Oke saya ulang. Ketik angka 11, Pak

-Tidak ada Bu, ini masih hang..

+Baik,,saya ulang lagi. Ketik angka 7 ya, Pak..

-Tetep tidak ada apa-apa, Bu

............

(Setelah komputernya pun menolak melakukan verifikasi lagi saking lamanya...)

+Oke Pak, kita pakai email baru saja ya,,,nanti setelah semua proses selesai, email kita kembalikan ke email lama Bapak...

-Baik, Bu..


Pesan Moral :

Hai kamu yang suka ngeluh HP lelet, ingatlah, ada yang HPnya lebih lelet dari kamu dan dia masih bersabar...


_The End

No comments:

Post a Comment