Tuesday 25 October 2022

Rapotku Minggu Pertama

Setelah pulang dari klinik tanggal 11 Oktober, aku pun mulai cek gula darah dan tensi 2x sehari. Malam sebelum tidur dan pagi setelah bangun tidur.

Ya ada sih saat-saat aku lupa atau terlambat, haha. Misalnya udah keburu masak baru inget belum cek, jadi ngeceknya setelah masak.

Dan inilah hasilnyaaaaa :


sekilas terlihat ada perbaikan ya ges ya, dari dua ratus plusnya banyak jadi dua ratus tifiss dan beberapa kali di bawah dua ratus..

Gapapa, perkembangan sekecil apapun tetap harus disyukuri. 

Bagaimana testimoni menjalani kehidupan yang pahit bersama pare? Wkwkwkwkwk

Untuk makanan ya not bad kok, cuma ya karena kheusus, jadi semua harus masak sendiri. Awal-awal aku masih memisahkan jenis sayuran untuk dimasak. Kan ada 4 jenis sayuran yang wajib kumakan setiap hari ya : Pare, Wortel, Kacang Panjang dan Tauge. Nah itu aku masaknya aku pisah, pare sendiri dan tiga lainnya sendiri. Soalnya aneh ga sih klo 4-4nya jadi satu?

Dan untuk mengakali supaya 4-4-nya aku konsumsi, jadi sebagian aku jus. Jus pare? Yes. Jus pare. Atau kalau hari itu aku masaknya pare, jusnya jus wortel dan kacang. Hahahaha aneh sih tapi kumakan dan kuminum.

Aku ga bisa lapar ya anaknya gaes. Jadi aku siapin camilan, buah apel potong, edamame rebus atau alpukat. Jadi ga ada ceritanya aku kelaparan sih gaes. Alhamdulillah...

Sholat dan ngaji gimana? ya berat lah cuy! Wkwkwkwk. Awalnya aku mager dan malas dipaksa rajin dan solihah (AAAAMIIIIN). Jujur kadang-kadang ya gak 2 juz aku ngajinya, se juz lah minimal. Sholat tahajud pernah bolos? Alhamdulillah seminggu itu belum berani bolos, ehehe.

Tangan dicoblos setiap hari 2x? Yes!
Akhirnya aku tau perasaan ibuku yang waktu dulu pernah bilang begini :

"Aku ini kamu coblosin terus jariku, mungkin kalau disenter cahayanya bisa nembus lewat lubang-lubangnya"

Yes, Mom. Ternyata aku pun berfikir begitu. But, tidak kok. Jariku tetap utuh gaes. Tidak tampak adanya luka dan trauma.

Olah raga gimana? Yes. Aku olah raga tipis-tipis saja. Karena memang dokternya bilang jangan dulu olah raga yang berat ya ges ya. Jadi aku rutinin aja jalan kaki sore selepas jam kerja. Minimal 30 menit aku jalan kaki nonstop. Alhamdulillah happy ngejalaninnnya..

Dan setelah seminggu berlalu. Saatnya setorin rapot itu ke dokter. Next story...

No comments:

Post a Comment