Thursday 20 February 2014

Gula Fruktosa by Bu Lala

Hape gue mati dari semalam. Tadi pagi, begitu nyampe kantor, yang gue lakukan adalah mengecharge hape. Lima menit kemudian menyalakan hape, barangkali ada yang sms mau minta duit atau minta pulsa
*mungkin mama yang minta pulsa. :P

Ternyata ada 2 sms masuk, yang pertama SMS dari Telkomsel tercinta, yang memberitahukan bahwa masa aktif gue tinggal 2 hari lagi. Yeah..makasih pemberitahuannya ya..dan terima kasih sudah tidak lagi menawari gue untuk masuk tipi :)

SMS kedua datang dari salah satu petugas cleaning service di kantor gue, sebut saja namanya Bu Lala :). Begini bunyi SMS-nya :

[Produk terbaru Era Jaya]
GULA SEHAT :
Gula cair fruktosa dengan kualitas terbaik.
Terbuat dr hidrolisis pati SINGKONG berbentuk CAIR.

Tidak bikin batuk. Tingkat kemanisan 1:1 dengan gula pasir yang terbuat dari tebu.

Sangat rendah kalori, lebih aman, lebih sehat dan mudah diserap tubuh.

Harga : Rp xxxxxx / btl. (catatan gue : harga sengaja disamarkan :P)
(hub : Bu Lala, di : 0858xxxxxxxx)

Begitulah, kemudian gue bales :

Ibu, ke ruangan saya donk, mau liat gulanya, hehehehe

Dan berselang 5 menit kemudian Bu Lala dateng membawa sebotol cairan yang berwarna agak kekuningan (mirip minyak goreng). Botolnya mirip botol aqua yang 300 ml, tanpa label.

Trus gue nanya kok ga ada labelnya?

Kemudian Bu Lala bercerita, ini gula, adalah produk dari keponakannya yang lulusan farmasi (lupa gue kampus mana). Ponakannya ini juga memiliki usaha ternak Sapi Bali, dan bisa menerima pesanan daging sapi (sabar, temanya belok ke bisnis daging dulu sebentar). Bisa 2 kg, 3 kg, dsb. Usaha sampingan keponakannya itu adalah memproduksi gula cair ini.

Gula ini katanya terbuat dari singkong, dan nanti ampas singkongnya itu dipakai buat makannya si Sapi Bali itu. Karena ini produk baru, blum dibuatin label. Demikian.

Karena teman2 seruangan gue pengen ngicipin, ya sudah, kami beli sebotol itu dulu buat ici-icip. Tadinya Bu Lala ga mau ngejual yang sebotol itu, soalnya itu contoh katanya, dan kalau mau ngicip besok dibawain. hahahaha...

Tapi setelah gue beberapa teman ngicip, akhirnya banyak yang pesan, Yey!!!

Gimana rasanya? Kata gue rasanya manis (ya eyalaaaaaaaahhh, namanya juga gula) kayak madu. Ga ada bau singkong or rasa singkong,,ya kayak gula aja gitu,,,

Ya gue taunya itu aja sih, untuk kajian gizinya gue belom tau,,apakah benar rendah kalori, bagus buat kesehatan atau ndak, gue belum tau.

See yaaa


No comments:

Post a Comment