Thursday 9 April 2015

Merawat Kaki, Perlu?

Terkadang kita terlalu fokus ingin mempercantik wajah, dan lalu lupa merawat kaki. Hihihi. Kok malah curhat. :P

Padahal jika kaki kita bau atau kliatan busik banget kita juga nggak pede ya. Nah, semenjak gabung oriflame saya kan jadi sering banget buka-buka katalognya, disitu kadang saya merasa sedih saya menemukan bahwa oriflame peduli dengan kaki-kaki juga, yuk deh kita kupas bareng-bareng apa aja yang bisa kita lakukan pada kaki kita. Sekalian saya sharing hasil saya baca-baca soal perawatan kaki ya..

Cuss..

Untuk merawat kaki, yang pernah saya baca salah satu caranya adalah merendam kaki dengan air hangat yang diberi garam (air garam hangat). Garam disini fungsinya supaya kotoran-kotoran yang menempel gampang nanti lepasnya. Rendam kaki dalam air garam hangat minimal 30 menit, maksimal sesuka kamu lah..kalo ga ada waktu ya sesempatnya aja :D
Setelah itu, kita eksfoliasi kaki. Sepemahamanku sih ini semacam scrubbing ya. Caranya, balurkan scrub ke kaki dan scrubbing deh kaki kita biar kotoran-kotoran dan sel-sel kulit matinya ngelotok. Kalo jaman dulu biasanya orang-orang memakai abu gosok batu apung nih buat nggosok-nggosok kaki :)

 
Kalo mau lebih mantap bisa juga pakai alat yang lebih modern dibanding batu apung (yang nyari batu apungnya juga di mana ya sekarang).

Setelah selesai scrubbing, bilas kaki kita sampai bersih. Lalu keringkan dengan handuk.
 
Setelah kaki bersih dan kering, olesin deh dengan cream khusus kaki supaya kaki kita terjaga kelembabannya, lebih lembut dan sehat. :) Buat yang telapak kakinya pecah-pecah oleskan cream yang dibuat khusus buat kaki pcah-pecah deh...

Atau yang lebih advanced lagi,,mungkin butuh ini juga, masker kaki!!

Finishing, supaya kaki tetap segar dan tidak menimbulkan bau, sebelum memakai sepatu semprotkan dulu deh foot spray,,hmm,,,wangiiii...
 
Dah mantep, saatnya berangkat ke mall kantor :)

No comments:

Post a Comment