Friday 28 February 2014

(Mencoba) Mengubah Pola Makan

Udah 3 hari ini gue (mencoba) menerapkan pola makan yang mirip-mirip dengan Food Combining (FC). Kenapa gue bilang mirip? Soalnya gue belum tau bagaimanakah sejatinya Food Combining versi lengkap (menurut gue, versi lengkapnya harusnya ada di bukunya Bu Andang yang disebut-sebut sebagai pencetus ide FC ini, dan gue belum baca buku yang dimaksud). Sehingga gue baru praktek yang mirip-miripnya. Haha.

Dan dari hasil gugling pun, gue masih ga lakuin semua, semisal meminum jeniper (jeruk nipis peras) setiap pagi. Yes, karena gue males bikin :P

Jadi yang gue lakuin sebatas kurang lebih begini :

1. Makan pagi dan nyemil potongan buah-buahan s.d. pukul 11.30 (setengah jam sebelum makan siang).
2. Makan siang seperti biasa, hanya kombinasi makannya yang diatur dan menambah porsi sayuran.
3. Makan malam juga seperti biasa, hanya kombinasi makanannya yang diatur dan menambah porsi sayuran.
4. Nyemil buah or jus buah jika dirasa masih laper.
5. Jangan lupa banyak minum air putih :D

Doain berhasil ya, Beib,,,
Berhasil ngapain emang?

Berhasil menerapkan pola makan sehat donk tentunyaaaa... :)

Dan dapet bonus BB ideal. Amiiin.

No comments:

Post a Comment