Wednesday 3 September 2014

Ternyata Sakit Maag Itu..Sakitnya Itu Di Sini.. (nunjuk orang lain)

Hari Jumat malam, sepulang kantor seperti biasa saya langsung cuci tangan, cuci kaki, wudhu, sholat lalu makan malam. Tak lama kemudian saya merasakan sedikit nyeri di perut bagian atas.

Semakin lama rasa nyerinya semakin melebar ke seluruh bagian perut. Rasa yang mendominasi ada di perut bagian atas (terkesan di dada). Dan rasanya mengganggu banget, sampai ketika bernafaspun rasanya sakit sekali. Perut terasa penuh dengan sesuatu.
gambar dari google
Semakin lama rasa sakitnya menyebar ke lengan-lengan dan punggung. Deuh rasanya kayak ketimpa beban berat. Pegal-pegal semua rasa punggung ini.

Ajakan suami ke dokterpun saya tolak, karena saya berfikir ini hanyalah kecapekan dan masuk angin yang akan berkurang keluhannya setelah saya tidur.

Malamnya sakit masih saja mengganggu. Miring sana sakit. Miring sini sakit. Bingung dah. Kalo diam lama di posisi yang sama, agak membantu rasa sakit yang timbul. Saya pun browsing-browsing, dan malah jadi ketakutan,,wkwkwkwkwk

Hampir semua artikel yang membahas nyeri dada or punggung, hubungannya sama penyakit jantung. Serem ya..

Dan ternyata sampai pagi harinya sakit itu masih ada. Deuh,,ga tahan saya pun minta dianter suami ke dokter.

Dan dokternya lalu memeriksa saya dan mengatakan beberapa kalimat saja :

Dokter = D
Saya = S

D : Menyusui?
S : Ya
D : Oke, jangan makan yang pedas-pedas. Obat boleh dihentikan kalo sudah tidak sakit. Maag.
S : Tapi Dok, sakitnya berasa sampai...
D : Punggung biasanya
S : O....saya baru tau kalo maag sakitnya sampai ke punggung...

Jadi begitu teman-teman pengalaman saya pertama kali didiagnosis sakit maag T.T

Padahal saya makan bisa 4 kali sehari, belum termasuk cemilan dan minuman-minuman,,, >,<

No comments:

Post a Comment