Friday 29 November 2013

Berbisnis Sambil Berkarir

Sok iyes.

Gue emang suka sok iyes dalam membuat judul. Ini penting, sebab judul yang sok iyes itu bisa membuat orang tertarik untuk membaca.

Barangkali Anda ingin memperoleh ilmu tentang berbisnis sambil berkarir ketika berencana membaca tulisan ini, mohon Anda bersabar... :)

Gue memang sedang menjalankan itu. I mean, kerja sambil bisnis. Bukan, bukan bisnis yang gede,,hahaha,,,belom segitunyaaa..

Bisnis gue adalaaaaahhh (jreng jreng jreeng) :
1. Jualan Pulsa
Yeah, itu adalah jualan yang paling gampang, ga laku ga rugi, bisa dipakai sendiri dan ga berat mbawa-mbawa dagangan, dan ga perlu modal banyak. Cukup HP dan duit. Kelemahannya adalaaahhh, untungnya yang setipis ari. Sekali transaksi keuntungannya ga nyampe 1000 rupiah, hahahaha, bahkan kadang ga nyampe 500. Hehehehehe. Tetap semangat!

2. Jualan Snack
Jangan bayangin snack-snack yang high class yah.. Iya, kue yang sebijinya 3000 rupiah itu udah high class itungannya. : P jadi snack yang gue maksud di sini adalah snack sejenis KRIUK, (ga tau apa itu KRIUK? You bisa add tab dan cari di gugel dan you akan tau apa itu KRIUK) tapi mereknya bukan KRIUK, jadi it's called KRIUK-KRIUK-an :D dengan harga 5000/ 2 bungkus. :D
Untungnya banyak kah? Yah, banyak sedikit itu kan relatif, bagi gue, keuntungannya udah cukup buat ganti uang jajan gue (jajan gue biasanya beli snack semacam itu juga :D).

3. Melayani Pemesanan Tupperware
Yang ini sih gue malah jadi bumerang gitu. Gimana enggak, yang beli ke gue sih ga banyak, yang banyak justru gue beli sendiri karena sebagai emak-emak yang normal, mata gue kayak berkilau gitu kalo ngeliat kotak-kotak houseware yang lucu-lucu gitu,,,
Jadi bukannya untung gue malah semakin rajin belanja. NGeeekkkkkk

Yeah, itu doangan sih bisnis gue. Tapi sekecil apa juga itu udah bisnis namanya.. Ya kan? Dan ini dilatar belakangi oleh cita-cita gue yang pengen menjadi BOS, bukan KARYAWAN. That's sound great? Ya itu cuman kedengarannya aja :D

Oke, doakan keuntungan gue bisa buat naek haji ya,,,Amiiinn

No comments:

Post a Comment