Friday 29 November 2013

Hidup Hijau

It's called GO GREEN.

Segala hal itu dimulai dari yang kecil. Dimulai dari sini. Dimulai oleh kita sendiri.

Terkadang...
Gue berpikiran jernih dan pengen banget jadi orang yang peduli lingkungan. Yang istilahnya biasanya disebut dengan hidup hijau atau go green. Bukan. Bukan menjadi hulk,,,itu lain cerita :D

Secara barang-barang gue yang judulnya Tupperware udah banyak, terkadang gue berpikir untuk hidup hijau bersamanya. Beberapa kali sih gue praktekin. Dan yang terjadi adalah gue melihat beberapa orang memandang gue dengan mengernyit...

Salah dua orang yang mengernyit itu adalah tukang bubur kacang ijo deket kantor gue dan satu lagi pelayan warteg deket kantor suami gue.

Ceritanya :
One day gue berangkat kantor seperti biasa. Eh, ga biasa ding, soalnya hari itu gue ga masak, jadi ga bawa bekal. Dan gue malah bawa 2 tupperware gue yang berbentuk sebuah mangkuk dan sebuah gelas agak gede. Dua-duanya ada tutupnya yang insyaallah ga tumpah kalo dibawa-bawa.

Pertama kami ke kantor suami. Gue ke warteg. Beli sarapan dan gue bilang sama pelayannya makanan gue ga usah dibungkus, tapi pakai tempat makan gue (si mangkok). Dan dia mengernyit. Dan gue ngeyakinin dia. Dan dia oke-oke aja.

Kedua kami ke kantor aku. Suami nganterin. Habis itu ke tukang bubur. Bukan, bukan yang naik haji, tapi yang jualan bubur kacang ijo dan indomie. :D
Gue beli bubur kacang ijo dan bilang sama abang-abanganya supaya bubur gue langsung ditaruh di wadah gue (si gelas). Dan dia mengernyit. Dan gue ngeyakinin dia. Dan dia oke-oke aja.

Gue berharap itu akan konsisten gue lakuin. Supaya mengurangi sampah. Meskipun suma sedikit.

Dan ternyata.

Gue belum konsisten.

Dan gue akan berusaha lagi. Yeah! Semangat!

Kasihan bumi kita kalo semakin banyak sampah, apalagi yang susah atau tidak bisa terhancurkan (apa sih istilahnya ini)..
Yuk sayangi bumi, mulai dari diri kita sendiri... :-*

No comments:

Post a Comment