Friday 29 November 2013

Chicken Soup for Soul

Gue selalu suka cerita-cerita yang romantis, penuh kasih sayang, membahagiakan dan menginspirasi.

Menurut gue, cerita yang seperti itu adalah salah satu mata pelajaran di sekolah kehidupan. Yaitu pelajaran belajar dari cerita bagian kasing sayang. :)

Salah satu sumber yang paling gue suka, selain karena lebih mudah mendapatkannya adalah serial Chicken Soup for Soul (yang sampai saat ini entah sudah berapa banyak edisinya,,hehehehe)

Gue selalu suka. Dan membacanya berulang-ulang. Ga pernah bosan karena gue ga mungkin bisa menghafalnya. Haha.

Banyak yang gue dapat dari pelajaran ini, antara lain :

1. Romantis itu tidak harus ditunjukkan dengan hal-hal yang besar dan mahal. Bisa dari hal-hal yang sederhana dan ada di sekitar kita. Seperti : memberikan catatan kecil yang manis dalam bekal makan suami atau anak kita setiap harinya.

2. Membuat orang lain bahagia itu akan membuat kita sendiri ikut bahagia. Misalnya memberikan hadiah kecil kepada sahabat tanpa harus menunggu ada event tertentu. Ketika melihatnya bahagia, trust me, kita juga akan merasa bahagia. Dan ingat, hadiah ga harus yang mahal. :)

3. Be Positive. Ketika kita menjadi positif, insyaallah segala yang ada di sekitar kita juga menjadi positif. Misalnya : Pernah gue ga sengaja nih lagi hobi senyum. Sepanjang hari gue senyum (tulus ya), dan suatu saat gue sadar, bahwa orang-orang yang kebetulan bertatap mata dengan gue juga membalas senyum gue. Dan apa coba, gue ngerasa orang yang tersenyum itu tampak jadi cantik dan ganteng. Ga ada kecuali.

4. Bersyukur itu menetramkan dan mencukupkan. Masih merasa hidup kekurangan? Yeah, jawabannya menurut gue cuman satu. Yeah memang Anda kekurangan, kurang bersyukur. Dan gue baru sadar, dalam agama juga diajarkan, jika kita bersyukur kepada Allah, maka Dia akan menambah nikmat untuk kita. Amiiin.

Sementara itu dulu yang bisa gue bagi. Dan masih banyak lagi yang rasanya kalo gue tuliskan akan menjadi satu buku sendiri. :)

Sampai sekarang gue masih membacanya, Chicken Soup for Soul, di kantor, di ruang laktasi, di rumah, bahkan di toilet (gue ga bohong).

Ga pernah bosan. Love it!

No comments:

Post a Comment